Tren Bodi Mobil Modifikasi 2015, Bodikit Elegan Sporty Terus Booming

Dimas Pradopo - Kamis, 8 Januari 2015 | 12:05 WIB

(Dimas Pradopo - )

Jakarta - Menyambut 2015, dunia modifikasi pasti terus berkembang. Walau kontes modifikasi tak sebanyak dulu, namun kreativitas modifikator Tanah Air enggak perlu diragukan lagi. Contoh saja cover OTOMOTIF edisi ini yang memajang body convertion dari Toyota Corona menjadi Lamborghini Aventador J, hanya bermodalkan foto dan gambar di internet.

Serunya, beberapa APM masih percaya modifikasi bakal lebih menghidupkan aura andalannya. Contoh PT Honda Prospect Motor dengan Jazz Tuning Contest, ataupun PT Toyota Astra Motor yang punya Yaris Show Off. Ubahan yang dikerjakan terbilang ekstrem. Belum lagi, MPV sejuta umat Avanza tak ketinggalan punya inspirasi modifikasi di ajang Avanza Pop You Up.

Nah, apa saja yang bakal booming di 2015. OTOMOTIF mengumpulkan setidaknya bagian bodi, warna cat dan pelek yang paling sering dioprek. Bisa jadi sumber inspirasi nih…• (otomotifnet.com)



Body

Bodi tak banyak berubah nih. “Elegan masih akan tenar, lebih ke custom elegan body kit,” tutur Minardo dari Ex ‘n In d’Works di daerah Cipinang, Jaktim. Contohnya, untuk Mercedes-Benz bisa mengikuti gaya Wald atau BMW yang condong ke tuner M-Tech.


Senada dengan Minardo, Dimas Anantya, punggawa bengkel Mas O-Menos di bilangan Haji Nawi, Jaksel punya konsep serupa. “Anak selatan pakai body kit asli. Gaya elegan masih tren kok, paling tambah splitter. Acuannya lebih ke tuner di SEMA,” papar Dimas.



Pun begitu dengan modifikator lain seperti Taufik, juragan bengkel LM&T di Jl. Kemandoran 1, Pulo Mawar No.47, Jaksel. “Lebih banyak ke arah sporty elegan dengan paduan panel karbon. Body kit mobil Eropa seperti BMW seri 3 akan mengikuti M-Tech atau Vorsteiner, kalau Mercedes-Benz lebih ke AMG. Kalau mobil Jepang, bisa custom atau Modulo untuk Honda, TRD untuk Toyota,” ulas Opik, panggilannya panjang lebar.



“Bodi sih lebih ke street use. Kalaupun custom, tetap mengutamakan fungsi seperti Rocket Bunny dan LB Performance. Wide body tahun 2015 seperti model bolt on,” ujar Andre Mulyadi, pemilik Signal Kustom Built di Bandung, Jabar.