VW Beetle 1974, Full Batik dan Audio

Senin, 29 Oktober 2012 | 16:05 WIB


JakartaVW dan batik seolah menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi punggawa gerai airbrush X-Set, Parman. Nah, jika sebelumnya pria ramah ini memiliki VW Kodok (Beetle) keluaran 1961 yang digeber di lintasan balap, maka sebagai tunggangan hariannya, Beetle buatan 1974 dipilih dan juga dilabur airbrush batik.

Kesan nyentrik langsung terlihat dari sisi eksteriornya yang digarap bengkel . Motif batik yang diusung terlihat lebih minimalis ketimbang versi balapnya (klik di sini) . Dominasi kelir dasar putih berpadu apik dengan motif batik yang didominasi warna cokelat kontras.

Nuansa batik khas Jawa menyelubungi seluruh panel bodi, mulai dari pintu, fender hingga bumoer depan-belakang. Semakin nyentrik, bagasi atap dengan dominasi bahan kayu terpasang rapi. Sementara kesan old school hadir dari pelek OEM Volkswagen lawas yang mengisi bagian kaki-kakinya.

Selain itu, Parman tak lupa meng-upgrade bagian mesin dengan aplikasi alternator anyar. Dan memakai karburator ganda. Agar rapi, beberapa panel mesin di krom.

Masuk ke dalam kabin, Parman menghadirkan kesan resik dan nyaman pada mobil dua pintu tersebut. Lapisan semi kulit berkelir krem mendominasi panel pintu dan jok. Sedangkan piranti audio dikawal headunit Pioneer Single Din dengan dua Subwoofer Cello 10 inci dan empat buah speaker dari Focal. (mobil.otomotifnet.com)