Bedah Audio New Honda Jazz Tipe S

billy - Rabu, 7 September 2011 | 09:04 WIB

(billy - )

 
JAKARTA - New Honda Jazz tipe S versi minor change ini tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya, dalam hal tatanan sistem audio yang digunakan. Masih dibekali head unit double DIN tipe single CD, dan belum dimodali tweeter buat mengoptimalkan suara tinggi.

 Untuk pengujian kesenyapan kabin, pada kondisi ambient noise di dalam showroom yang cukup lengang, menghasilkan angka sebesar 64,7 dB. Pada kondisi semua pintu dan kaca tertutup rapat, interior noise yang dihasilkan cukup rendah yaitu 54,0 dB.

Pada pengetesan sound quality menggunakan trek 39 dari CD IASCA, hasil reproduksi suara yang hanya dimodali speaker full range pada trim pintu depan, terdengar biasa dan cenderung kurang di nada rendahnya.

Sementara dari hasil diagnosa menggunakan RTA, respon frekuensi suara di level midrange sampai nada tinggi cukup bagus. Namun pada posisi mid-low terjadi penyimpangan yang signifikan   (mobil.otomotifnet.com)

REKOMENDASI :
Untuk menciptakan kualitas suara yang lebih baik dari kondisi standar, bisa memasang tweeter tambahan. Atau memperbaiki level bass menjadi +1 dan fader di F2.


HASIL PENGETESAN
Kemampuan mereduksi kebisingan : 10,7 dB

Keseimbangan nada : 6-7 (cukup)

Score frekuensi respon (Max 30) : 23