Panduan Ringan Ketika Memilih Mobil Bekas Lawas

Otomotifnet - Sabtu, 21 Februari 2015 | 14:03 WIB

(Otomotifnet - )



Tangerang
- Membeli kendaraan bekas yang di atas lima belas tahun memang harus ekstra pertimbangan. Ada sejumlah kendaraan legendaris di era 90an yang masih diminati lantaran model dan performa yang sudah teruji.

Sebut saja Toyota Kijang (kapsul), Starlet, Great Corolla, Suzuki Baleno, hingga beberapa varian BMW. Nah, seperti yang diutarakan Bei Budiono selaku pemain bisnis mobil bekas berkelas di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum meminangnya.

Pertama adalah unsur orisinalitas dari mobil itu yang bisa ditunjukkan dengan dokumen legal asli serta tampilan interior dan eksterior. Pun begitu Budiono bisa memaklumi kalau faktor orisinalitas pada eksterior dan interior bisa diabaikan bila ada bagian yang sudah diperbaiki.

“Usahakan membeli mobil lawas yang bodinya masih bagus. Seperti tidak banyak titik karat dan keropos mengingat akan lebih ekonomis membeli kendaraan berbodi mulus dan masih orisinal luar dalam,” jelasnya. Di luar itu semua, bila Anda tidak mengetahui sejarah mobil ini sebaiknya perhatikan beberapa komponen yang vital. Semisal belt, kampas rem, tierod, long tierod, balljoint, dan penggantian oli mesin, termasuk pelumas oli transmisi otomatis. • (otomotifnet.com)