Toyota Yaris VS Honda Jazz, Siapa Paling Laris di Maret 2013?

Kamis, 4 April 2013 | 16:04 WIB


Jakarta - Dua merek hathcback ini memang seolah sudah menjadi ikon disegmennya, dan selalu terus menerus saling berusaha menjadi yang terlaris. Nah, memasuki bulan Maret 2013 lalau, siapa yang paling laris?

Jawabannya masih Honda Jazz. Hatchback jagoan Honda ini terus memimpin, terutama setelah Honda Prospect Motor melakukan penyegaran pada Honda Jazz di awal tahun 2013 ini.

Berdasarkan laporan penjualan bulanan dari masing-masing Agen Pemegang Merek yang bersangkutan, New Honda Jazz menyumbangkan kontribusi penjualan tertinggi untuk Honda, yaitu sebesar 3.668 unit di bulan Maret.

Capaian tersebut meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 2.999 unit. Keunggulan ini berkat diperkenalkannya model terbarunya pada bulan Januari 2013 lalu, serta varian baru yang semakin terjangkau.

Sementara Toyota Yaris yang sebelumnya sudah menjadi backbone di segmen ini, mencatatkan penjualan sebanyak 2.258 unit. Pencapaian Toyota Yaris pada bulan lalu tumbuh 22,5% dibandingkan dengan Februari 2013 sebanyak 1.843 unit.

Benarkah penyegaran pada Honda Jazz menjadi faktor penentu Honda Jazz lebih laris dibandingkan Toyota Yaris? Padahal, dari urusan diskon, kita tau Toyota memberikan diskon harga yang tidak sedikit untuk Toyota Yaris.

Atau memang Toyota sudah harus juga melakukan penyegaran untuk mendongkrak kembali popularitas Yaris. Nah, siapakah yang akan memimpin di April ini? Kita tunggu saja! (mobil.otomotifnet.com)