MotoGP : Marquez Komentari Kepindahan Crutchlow

Kamis, 28 Agustus 2014 | 20:30 WIB


Inggris - Meskipun belum setahun bersama skuad pabrikan sepeda motor Italia, Carl Cruthlow memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya tahun depan bersama Ducati dan bergabung dengan tim LCR Honda musim depan.

Menurutnya cukup sulit beradaptasi dengan Ducati Desmosedici, hingga sampai seri ke-11 kemarin dirinya belum pernah naik podium sekali pun. Padahal, ketika semasa bersama tim Yamaha Tech 3 penampilan dan prestasinya lumayan baik. Sehingga Crutchlow memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama tim Ducati.

Sang juara dunia MotoGP, Marc Marquez pun mengomentari perihal kepindahan pembalap asal Inggris tersebut ke tim LCR Honda. Marquez yakin Cal Crutchlow dapat melakukan pekerjaan yang baik dengan Honda RC213V.

Dikabarkan Crutchlow akan mengendarai sepeda motor yang spesifikasinya mirip dengan motor yang ditunggangi oleh Marc Marquez, sang bintang tim Repsol Honda. Motor yang telah membawa Marquez memenangkan sepuluh dari sebelas balapan tahun ini.

"Saya pikir itu adalah langkah yang baik untuk dia. Dia akan memiliki motor yang  saya tidak tahu apakah sama atau sangat mirip dengan motorku. Karena biasanya dalam tim Cecchinello akan seperti itu dan motor yang dikendarai Bradl benar-benar sama dengan saya.” tukas Marquez.

“Ini akan baik baginya. Dia berjuang dengan Ducati. Untuk gaya berkendaranya, saya pikir dengan Honda dia bisa melakukan pekerjaan yang baik."(otosport.co.id)