WSBK. Kalah Kuat, PATA Honda Upgrade Perangkat Lunak

Kamis, 30 Juli 2015 | 13:00 WIB




Tim PATA Honda melakukan peningkatan perangkat lunak padamotor CBR1000RR mereka dengan harapan dapat mendekat dengan rival mereka padaseri kesepuluh di sirkuit Sepang, Malaysia (2/8).

            Dalam upayauntuk mengubah nasib, Honda berharap perangkat lunak terbaru ini akan menguntungkandi sirkuit Sepang yang mempunyai trek dengan karakter lurus panjang dan daerahpengereman yang cukup sulit.

            “Pada hasildi Sepang musim lalu, kita tidak berhasil. Namun dengan peningkatan perangkatlunak pada CBR ini kami berharap mesin akan mendapatkan performa yang lebihdari perangkat lunak tersebut. Baik pada saat masuk tikungan maupun saatkeluar tikungan, motor tidak kehilangan tenaga,” tutur Technical Co-ordinator,Pieter Breddels.

            Salah satupembalap PATA Honda, Michael van der Mark, datang ke Sepang setelah berlagapada kejuaraan Suzuka 8 Hours. Sementara Sylvain Guintoli mencoba bangkitkembali dari penurunan di Laguna Seca. Tak seperti di MotoGP, Honda di WSBKmemang mengalami musim-musim yang sulit. Sejauh ini podium untuk Hondadipersembahkan van der Mark di posisi ketiga di kampung halamannya, Belanda.

            Akankahpeningkatan perangkat lunak tim PATA Honda sesuai dengan harapan?