Balap Motor : PT AHM Buktikan Komitmen Kirim Pembalap

Dimas Pradopo - Kamis, 19 Maret 2015 | 17:53 WIB

(Dimas Pradopo - )


Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) membuktikan komitmennya, dalam menyiapkan pembalap andal untuk berkiprah di kompetisi level dunia.

Dalam siaran persnya, PT AHM mengirimkan dua pembalap, Gerry Salim dan Andi Gilang, berlaga di seri perdana Asia Talent Cup (ATC) 2015 di sirkuit Chang, Thailand, 20-23 Maret ini.

A. Indraputra selaku GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, bilang, pengiriman pembalap muda ke balap internasional merupakan bukti komitmen berkelanjutan perusahaan, dalam menyiapkan pembalap-pembalap andal di tanah air yang mampu berkiprah di level dunia dan menjadi kebanggaan bangsa.

Sebagai arah pembinaan berjenjang menuju ke arena balap dunia, AHM terus konsisten memberikan jalur pembinaan ideal yang dapat diraih oleh pebalap muda di Indonesia.

Seperti pembalap potensial Honda, Gerry dan Andi murni pembalap binaan Honda yang dari awal berlatih di Honda Racing School. Kemudian berlaga di Honda Racing Championship, Motoprix, Asia Dream Cup dan kini siap berprestasi di ATC. 

“Kami berkomitmen terus melanjutkan pembinaan berjenjang terstruktur ini untuk mengantarkan pembalap Indonesia mewujudkan mimpi mereka masuk ke ajang balap internasional yang lebih tinggi seperti kelas Moto3, Moto2 atau bahkan ke MotoGP serta mampu menjadi kebanggaan bangsa” ujarnya.

Balapan ATC 2015 berlangsung 12 seri, diikuti 22 pembalap dari 17 negara. ATC merupakan jenjang balap motor tingkat Asia. Balapannya menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R. (otosport.otomotifnet.com)