WSBK : Raih Pole ke-22, Tom Sykes Tingkatkan Aroma Kompetisi di Portimao

Minggu, 6 Juli 2014 | 14:17 WIB


Rider Kawasaki Racing Team, Tom Sykes menorehkan catatan baru dengan meraih pole position yang ke 22. Dengan Superpole ini, Sykes juga memperjauh posisinya di klasemen dengan keuntungan 39 poin.

Tom Sykes membawa ZX-10R besutannya kembali ke jalur yang benar setelah seri Misano, setelah sebelumnya sempat terjatuh karena terdorong rekan setimnya, Loris Baz. Terlebih setelah sesi latihan, di mana 10 top rider hanya terpaut 0,3 detik. Hasil kualifikasi WSBK Portimao, Sykes malah meninggalkan rival terdekatnya, Jonathan Rea dengan 0,4 detik.

“Ninja ZX-10R bekerja sangat baik setelah kami mengawali cukup mantap akhir pekan ini. Kami membuat beberapa perubahan kecil di motor setiap sesi dan sekarang aku merasa lebih nyaman di atasnya. Pada ban balap aku bisa merasa lebih nyaman dan di Superpole, pakai ban kualifikasi, aku hanya bisa menaklukkan apex sedikit lebih mudah,” ungkap Sykes.

"Pada sirkuit ini, cengkeraman hilang sedikit dan tentu saja angin kencang tidak membantu, terutama pada bagian akhir, tapi itu membuat semua orang kehilangan waktu. Aku senang, terutama setelah perubahan yang kami buat hari ini,” lanjutnya.

"Aku merasa lebih nyaman dan percaya diri untuk balapan besok, tetapi aku rasa akan hadapi dua race yang sulit. Ada banyak pengendara yang mampu bertarung di depan tetapi kami akan melakukan yang terbaik yang kita bisa." (otosport.co.id)