WSBK : Tahun Depan Marco Melandri Gabung ke Aprilia Racing?

Selasa, 22 Oktober 2013 | 15:18 WIB


Spekulasi mengenai Marco Melandri semakin santer setelah ajang World Superbike Championship (WSBK) 2013 berakhir pekan lalu. Pasalnya, tim BMW Goldbet yang dibelanya mundur dari arena WSBK tahun depan, menyusul keputusan pabrikan BMW yang tak lagi mengembangkan motor balap WSBK.

Kali ini kabar yang beredar adalah kepindahan Melandri ke tim pabrikan asal Italia, Aprilia Racing. Kabar ini berhembus setelah pembela tim Aprilia Racing saat ini, Eugene Laverty diberitakan pindah ke ajang MotoGP bersama tim Pramac.

Beberapa media di Italia juga menyatakan jika Melandri akan menguji kemampuan Aprilia pekan depan setelah musim berakhir. Namun sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari Melandri mengenai hal ini.

Toh demikian, gosip ini menarik dicermati. Sebab Melandri seolah ditakdirkan sebagai pembalap ‘terakhir’ dari tiap tim yang dibelanya sebelum bubar.

Sebut saja tim Kawasaki Hayate Racing di MotoGP di 2009 dan Yamaha Racing di WSBK pada 2011. Lalu terakhir, adalah tim BMW Goldbet yang tak akan lagi membalap di WSBK tahun depan. (otosport.co.id)