Superbike Safety Commision Tunjuk Pembalap Representatif di WSBK

Bagja - Sabtu, 7 September 2013 | 08:22 WIB

(Bagja - )


FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme ) selaku lembaga tertinggi balap motor dunia bersama dengan FIM Superbike World Championship Race Direction, mengadakan pertemuan dengan semua pembalap World Superbike di Silverstone, Inggris (6/9).

Pertemuan ini bertujuan untuk mengesahkan penambahan "Superbike Safety Commission" yang dibuat oleh para pembalap. Mereka yang hadir diminta untuk memilih perwakilan dari pembalap, 4 orang dari pembalap WSBK, dan 1 orang pembalap dari WSS. Nantinya para pembalap representatif ini akan mewakili semua pembalap dalam setiap pertemuan, dialog dan konsultasi.

Di setiap seri, Safety Commission akan menemui para representatif apabila diperlukan adanya perubahan di sirkuit dalam hal keamanan.

Adapun pembalap yang terpilih sebagai pembalap representatif WSBK, antara lain: Sylvain Guintoli (Aprilia Racing Team), Marco Melandri (BMW Motorrad GoldBet SBK), Jonathan Rea (Pata Honda World Superbike), Carlos Checa (Team Ducati Alstare). Dan untuk kelas WSS akan diwakili oleh Roberto Rolfo (ParkinGo MV Agusta Corse).

Para pembalap ini akan bergabung dengan anggota Superbike Safety Commission yang sudah disusun oleh Race Direction: : Igor Eskinja - FIM Safety Officer, Gregorio Lavilla - WSBK Sporting Director, Giulio Bardi
- Team and Riders representative, Gianfranco Carloia - WSBK Race Director, and Daniel Carrera, WSBK Championship Director.

Pertemuan pertama mengenai Superbike Safety Commission sebelumnya sudah digelar di Nurburgring, Jerman ketika seri WSBK Jerman berlangsung. (otosport.co.id)