Kemenangan Ganda di Imola, Bawa Sykes ke Puncak Klasemen

Bagja - Selasa, 2 Juli 2013 | 09:21 WIB

(Bagja - )


Untuk pertamakalinya sejak menjajal karir di ajang balap World Superbike Championship (WSBK), Tom Sykes akhirnya mampu menemati posisi tertinggi di ajang balap bergengsi motor produksi massal itu. Pencapaian ini diraihnya setelah meraih kemenangan 2 race langsung di WSBK Imola, Italia pada Minggu (30/6) akhir pekan lalu.

Keunggulannya dari Sylvain Guintoli di klasemen sebesar 6 poin (Sykes 235 poin dan Guintoli 228 poin) pun menjadi alasan terbesarnya untuk merasa girang. Apalagi pencapaian kemenangan ganda dalam 1 seri ia tunjukkan dalam 3 seri terakhir. Tentunya ini menjadi jawaban insiden yang menimpanya di WSBK Portugal beberapa waktu lalu.

“Saya akhirnya mampu menjalani 2 kali akhir pekan yang sempurna dalam 3 seri terakhir. Padanan Kawasaki ZX-10R dan juga persiapan yang matang dari sisi fisikku, menjadikan kami bisa tampil sempurna. Terimakasih yang sebesar-besarnya bagi tim Kawasaki yang sudah berjuang keras memberikan yang terbaik. Tanpa kerja keras mereka, tidak mungkin saya bisa tampil apik,” girang Sykes.

Hasil baik yang diraih oleh Sykes dalam 3 seri yang berlalu pun dianggapnya sebagai hadiah kecil buat Joan Lascorz yang merupakan rekan setimnya di Kawasaki thaun 2012 lalu yang mengalami insiden parah. Meski hanya berupa persembahan kecil, namun Sykes berharapan ini akan jadi motivasi besar bagi Lascorz. (otosport.co.id)