Hirvonen Target Raih Podium di WRC Jerman

Bagja - Rabu, 21 Agustus 2013 | 14:06 WIB

(Bagja - )

Sejak bergabungnya Mikko Hirvonen di tim Citroen pada ajang balap World Rally Championship (WRC) di tahun 2012 lalu, ia belum bisa mempersembahkan kemenangan yang lebih banyak kepada tim. Bahkan cenderung ia mengalami masalah pada saat bertarung meraih waktu tercepat.

Kondisi ini membuat mantan rekan setimnya yaitu Sebastien Loeb merasa sangat heran, lantaran ekspektasi performa pereli asal Finlandia itu sangat berbeda dengan kenyataan yang ada. Tapi menjelang pagelaran WRC di Jerman pekan ini. Hirvonen menegaskan bakal tampil lebih agresif meraih posisi finish di podium.

“Rasanya sudah lama sekali tidak membalap di lintasa berjenis aspal. Tapi dari hasil tes yang kami lakukan beberapa waktu lalu, membuat kami jadi lebih yakin pada performa mobil. Rasanya tidak sabar untuk bertarung di WRC Jerman, tapi ini tidak akan mudah. Tapi saya menyukai karakternya, terlebih ketika lintasannya kering,” terang Hirvonen.

“Jika kami bisa tampil apik seperti performa yang terlihat di sesi pengetesan, maka bukan tidak mungkin kami bisa bertarung untuk finish di atas podium. Itu adalah target paling minimum,” tegasnya.

Tapi tidak akan mudah meraih itu semua, lantaran performa pereli lainnya juga semakin membaik. Kecuali jika Hirvonen mampu tampil berbeda dengan penguasaan trek yang lebih baik, maka kesempatan untuk mewujudkan podium atau pun kemenangan, bisa diwujudkan. (otosport.co.id)