Schumi dan Vettel Kembali Persembahkan Juara Bagi Jerman

Bagja - Minggu, 16 Desember 2012 | 20:44 WIB

(Bagja - )


Dominasi yang dilakukan oleh Michael Schumacher dan Sebastian Vettel di Race of Champions sejak tahun 2007 silam, rupanya masih berlanjut hingga tahun 2012. Kedua pembalap asal Jerman yang mewakili negaranya itu di kompetisi antar negara, kali ini tampil sangat sempurna.

Diawali dengan kiprah mereka di grup sendiri, dimana keduanya tidak terkalahkan. Kemudian mereka bertemu dengan tim Perancis (Sebastien Ogier dan Romain Grosjean) di partai final. Baik Schumi maupun Vettel, mampu mengalahkan kedua pembalap asal Perancis itu.

“Senang rasanya memenangi titel juara 5 tahun berturut-turut. Tapi menggenapkannya jadi 6 kali kemenangan adalah hal yang sangat sempurna. Pertarungan yang sangat berat di partai final, sempat membuat kami merasa ketakutan karena tim Perancis juga sangat kuat. Beruntung mereka melakukan kesalahan di heat terakhir, jadi kami bisa meraih kemenangan,” bangga Schumacher.

Apa yang dikatakan oleh Schumi juga disambut meriah oleh rekan setimnya yaitu Vettel. Namun juara dunia F1 sebanyak 3 kali itu, masih merasa punya tugas besar yaitu meraih kemenangan di laga individu Champion of Champions.

“Kemenangan ini adalah hal yang sangat spesial. Sebab Schumacher sendiri tidak pernah meraih kemenangan dalam 6 tahun berturut-turut. Sekarang saatnya fokus pada laga individu, sebab saya belum pernah meraihnya selama berkarir di ROC,” timpal Vettel. (otosport.co.id)