Lorenzo Bakal Satu Sirkuit Dengan Vettel dan Schumacher

Bagja - Kamis, 1 November 2012 | 10:53 WIB

(Bagja - )


Mengamankan titel juara dunia di MotoGP 2012 meski masih menyisakan 1 seri lagi musim ini, tidak membuat Jorge Lorenzo bergeming untuk ikut di ajang balapan lainnya. Pembalap asal Spanyol ini justru siap menantang duo bintang Formula 1 yakni Michael Schumacher dan Sebastian Vettel di ajang balapan The Race World Champion (ROC) yang akan di gelar di Bangkok, Thailand akhir tahun 2012.

Balapan roda empat ini, merupakan ajang yang menyatukan para juara yang berkiprah di beberapa ajang Motorsport, diantaranya Formula 1, MotoGP, WRC, Touring Cars, Le Mans, Indycar dan the X-Games.

Lorenzo akan satu sirkuit bersama Schumi dan Vettel, ditambah sang penyabet 13 kali juara seri di F1 yakni, David Coulthard serta legenda GP 500 cc, Mick Doohan. Lorenzo juga akan membawakan sebuah demonstrasi bersama M1 Yamahanya.

Bagi Lorenzo tahun ini merupakan tahun yang fantastis. Ia tak menyangka kali ini akan mengikuti ajang dimana para pembalap terbaik di kelasnya, bakal bertarung dalam satu sirkuit.

“Ini bakal jadi balapan yang fantastis bersama para bintang pembalap dunia. Sungguh asik dan sangat menantang, tentunya saya akan lakukan yang terbaik di balapan sepasang roda ekstra ini," ungkap Lorenzo bersemangat. "Mick Doohan dan saya akan menunjukkan bahwa kami pun mumpuni di empat roda. Saya harap penonton menyukainya," imbuhnya.

Para pesaing lain yang telah mengkonfirmasi keikutsertaannya adalah juara Indycar, Ryan Hunter-Reay dan seorang pembalap V8 Supercar Australia, yakni Jamie Whincup. Ajang ini akan diselenggarakan tanggal 14 hingga 16 Desember nanti. Jadi kita tunggu saja sejauh mana Lorenzo berbicara di roda empat. (otosport.co.id)