Komandan Baru Pemasaran Kawasaki Indonesia dari Amerika!

billy - Selasa, 18 Februari 2014 | 16:47 WIB

(billy - )


Jakarta - Terhitung mulai bulan ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mendapat suplai direksi baru dari Jepang. Ya, Marketing Director PT KMI yang sebelumnya dipegang Mitsuhiko Okada digantikan oleh Toshio Kuwata. Pria berperawakan jangkung ini sebelumnya bekerja untuk Kawasaki di Amerika Serikat.

"Awalnya pegang finance di Kawasaki Jepang, lalu pindah ke Amerika dan pindah ke Jepang lagi di tim marketing. Sekarang ke Indonesia di marketing juga," ungkapnya ketika bertemu di sela peluncuran Kawasaki Ninja RR Mono hari Jumat minggu lalu (14/2).

Menurutnya, Indonesia dan Amerika Serikat adalah pasar yang berbeda. Di sana, sport bike berkapasitas besar sangat mendominasi selain itu motor bergenre dirt bike juga cukup tinggi penjualannya. "Sedang di Indonesia bebek dan matik lebih banyak, dan kita tidak punya banyak model di segmen tersebut," jelasnya.

Meski begitu Kuwata San mengaku tetap akan fokus pada sepeda motor jenis sport di Indonesia. "Untuk hobi dan komuter," sambungnya. Motor sport baru seperti RR Mono diharapkan bisa menyumbang penjualan cukup besar bagi Kawasaki, seperti seri dirt bike KLX150S dan KLX150L.

Pria berkacamata ini juga melihat Indonesia sebagai pasar yang berbeda dari negara-negara lain di Asean. "Indonesia lebih sporty dari Thailand atau Vietnam," jelasnya. Wah pantas saja, tahun bakal banyak motor sport baru Kawasaki mengaspal di Tanah Air.

Dari yang 250 cc sampai moge berkapasitas mesin besar. Ditunggu kejutannya! (motor.otomotifnet.com)