Ninja RR Mono Pakai Mesin Thailand dan Rangka Indonesia

billy - Senin, 17 Februari 2014 | 11:33 WIB

(billy - )


Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan produk barunya Kawasaki Ninja RR Mono akan tetap diproduksi di dalam negeri, sama seperti model terdahulunya Ninja 150RR. Tepatnya di pabrik baru Kawasaki yang terletak di Cibitung, Bekasi.

"Ya produksinya akan dilakukan di Indonesia," buka Yusuke Shimada, Asistant General Manager Marketing PT KMI. Sedang komponennya, ternyata masih banyak yang didatangkan dari negara lain. Seperti Jepang dan Thailand.

"Tapi rinci saya tidak tahu banyak komponen mana saja yang dari Jepang dan Thailand. Untuk mesin komponennya dari Thailand," beber pria ramah ini. "Sedang untuk frame dan pengelasan tetap dilakukan di Tanah Air," ungkapnya.

Shimada juga menjelaskan jika motor ini memiliki keistimewaan pada mesin dan rangkanya. "Mesinnya basis dari KLX 250, powernya 28 dk. Sedang rangkanya stabil dan ringan, wheelbase pendek hanya 1.330 mm," jelas pria asal Jepang ini.

Mesinnya sendiri memiliki spesifikasi satu silinder DOHC. Kapasitas ruang bakarnya 249 cc. Pasokan bahan bakarnya sudah injeksi dengan throttle body 38 mm keluaran Keihin. Transmisi 6 speed dan menggunakan pendingin air atau radiator.

Ninja RR Mono akan dijual Rp 40 jutaan dan baru akan dipasarkan mulai bulan Maret akhir di Indonesia. Selain itu, akan ada dua tipe berbeda yaitu dengan dan tanpa Anti Lock Brake System (ABS). (motor.otomotifnet.com)