Contin Zirkon, Jaket Lokal Kualitas Impor

billy - Rabu, 16 Mei 2012 | 14:46 WIB

(billy - )

Produsen safety gear Contin kembali membuat terobosan, kali ini hadir lewat jaket berjuluk Zirkon yang pertama kali diperkenalkan pada gelaran Otobursa TUMPLEK BLEK 2012 lalu.

"Baru teaser aja, belum resmi dijual masal," buka Vincent Nugroho, produsen jaket Contin saat ditemui di bursa otomotif terbesar dan terlengkap ini. Lebih jauh Vincent menjelaskan beberapa fitur safety baru pada jaketnya yang membuat makin setara dengan jaket-jaket impor.

Paling utama adalah material body protector yang semakin baik. Kalau sebelumnya masih tergolong soft protector, yang ini sudah pakai hard protector. Tentunya lebih safety buat biker.

Hard protector bisa ditemui pada pelindung tulang belakang dan siku. Selain itu pada pundak juga dilengkapi dengan protector yang materialnya terbuat dari titanium aloy. Mirip jaket-jaket impor sekelas Dainese atau Komine.

Sedang bahan kulitnya menggunakan kulit sintetis dengan banyak pilihan warna. Ada merah, hitam dan silver. "Rencananya kita pasarkan mulai Juli, saat ini masih menunggu beberapa komponen yang memang kami datangkan dari luar negeri," beber pria ramah ini.

Harganya pun belum diputuskan. Yang pasti Vincent akan melepas jaket anyar ini dengan harga di atas Rp 800 ribuan. Buat yang penasaran silahkan tanya-tanya ke workshop-nya di Fadjar Raya Estate Blok A1 no.35 Cihanjuang, Cimahi atau kontak ke nomor 022-6651536.  (motorplus-online.com)