Khusus Indonesia, All New Nissan X-Trail bisa 7 Penumpang

Rabu, 18 Juni 2014 | 16:07 WIB


Fukuoka - Kabar menggembirakan buat konsumen Nissan X-Trail nanti. Pasalnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI), APM Nissan di Tanah Air akan memboyong All New X-Trail dengan kelengkapan bangku untuk 7 penumpang.

Penasaran dengan kenyamanan dan kelegaan ruang kabinnya, OTOMOTIFNET menjajal duduk langsung di C-SUV yang rencananya akan diluncurkan di ajang IIMS 2014, September mendatang. 

“Kita akan bawa yang tujuh penumpang juga ke Indonesia,” bilang Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Div. PT NMI.

Agak berbeda dari versi 5 penumpang, di All New X-Trail 7-row seat model ini terdapat dua bangku yang menyatu jadi satu di baris ketiga kabin. 

Dan khusus di model ini bangku baris kedua bisa digeser maju-mundur (sliding) dan direbahkan (reclining), sehingga saat ingin masuk ke bangku paling belakang tidak mengalami kesulitan.
 
Namun ketika duduk di bangku baris ketiga memang sempit buat penumpang dengan tinggi 168 cm. Kaki harus menekuk cukup tinggi kalau bangku baris kedua digeser agak ke belakang. 

Pasti lelah jika perjalanan jauh. Tapi kaki lebih nyaman jika bangku depannya digeser ke posisi lebih depan. “Bangku baris belakang memang tidak untuk orang dewasa,” jelas Budi.

Menariknya, saat penumpang ingin masuk ke bangku barisa kedua maupun belakangnya akan diberi kemudahaan lain. Yakni, fasilitas buka pintu penumpang belakang yang bisa dibuka hingga 80 derajat, Nissan menyebutnya Door Wide Open. 

Selain penumpang, sangat bermanfaat untuk memasukkan barang bawaan dengan dimensi agak besar. (mobil.otomotifnet.com)