Lebih Dekat dengan Konsep Mobil Balap BMW Vision Gran Turismo 6

Jumat, 16 Mei 2014 | 17:25 WIB


Munich - BMW baru saja memperkenalkan konsep mobil balap virtualnya, yang akan menjadi jagoan di game Gran Turismo 6. Namanya pun tak jauh berbeda dengan game, yakni BMW Vision Gran Turismo 6. Seperti apa konsepnya?

Mobil ini memang dirancang benar-benar dengan DNA balap khas BMW. "Pengembangan BMW Vision Gran Turismo menggabungkan bertahun-tahun pengalaman kami dalam mewujudkan berbagai desain BMW," kata Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Komunikasi BMW, seperti dilansir Autoevolution hari ini (16/5)

Meski bukan merupakan mobil nyata, tapi BMW Vision Gran Turismo ini punya spesifikasi yang benar-benar mumpuni untuk bersaing di game. Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 3.0 liter 6 silinder, yang dikembangkan M Division, sehingga tenaganya bisa mencapai 549 dk dan torsinya 680 Nm.

Padanan mesin tersebut dipadukan dengan transmisi yang dirancang khusus balap, berupa transmisi sequantial 6 speed otomatis yang menyalurkan tenaga dari mesin ke sepasang roda belakang. (mobil.otomotifnet.com)