All New Honda Jazz Meluncur di Indonesia Sebelum IIMS 2014

billy - Jumat, 25 April 2014 | 16:15 WIB

(billy - )


Jakarta - Kehadiran All New Honda Jazz terbaru di Indonesia tinggal menghitung bulan. Small hatchback andalan Honda ini sebelumnya sudah dirilis di Jepang, dan tahun ini dipastikan akan segera diluncurkan di Tanah Air.

Jadwalnya, bahkan lebih cepat dari perkiraan. Sebelumnya PT Honda Prospect Motor (HPM) menginformasikan kemungkinan All New Honda Jazz akan dirilis di IIMS 2014 pada bulan September.

"Sepertinya akan lebih cepat, sebelum IIMS, sekitar bulan Agustus," buka Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service PT HPM di sela peluncuran All New Honda City kemarin (24/4).

Pria berperawakan tinggi besar ini mengakui jika saat ini permintaan Honda Jazz di tanah air sudah mulai turun. Perilaku konsumen yang sengaja menunda membeli Honda Jazz karena akan ada model terbaru sudah mulai terdeteksi.

"Ya pastinya akan menurun dengan sendirinya, Kalau enggak turun ya kita buat turun karena akan ada yang baru. Stok yang lama harus segera habis," jelasnya.

Di Jepang, Honda Jazz generasi terbaru ini tersedia dalam tiga pilihan mesin, yakni 1,3 liter DOHC i-VTEC atau 1,5 liter DOHC i-VTEC atau 1,5 liter DOHC i-VTEC Hybrid. Untuk dua model bermesin bensin ditawarkan dalam pilihan FWD atau 4WD, khusus model Hybrid hanya FWD.

Honda juga menawarkan transmisi berteknologi baru untuk meneruskan daya dari mesinnya. Sebuah transmisi CVT dan manual. Sementara Jazz Hybrid dibekali sistem hybrid 1-motor Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive).

Untuk pasar Indonesia, kemungkinan besar mesin 1,5 liter DOHC i-VTEC yang akan dipilih. Sedang desainnya, bisa dilihat pada foto di artikel ini. (mobil.otomotifnet.com)