Toyota Corolla Ungguli Ford Focus Dalam Penjualan Global di 2013

Rabu, 16 April 2014 | 06:02 WIB



Jepang - Ketika Ford mengumumkan model Focus sebagai penjualan terlaris yang pengiriman ke dealer mencapai total 1.097,618 unit di 2013, Toyota pun tak mau kalah. Produsen mobil terbesar di Jepang dan salah satu di dunia itu mengeluarkan pernyataan berkaitan dengan penjualan global.

Untuk penjualan global Corolla menyentuh 1,22 juta unit tahun lalu.Tapi, hasil dari analisis Polk, data registrasi kendaraan baru dari IHS Automotive yang dilakukan Toyota - sama seperti Ford - penjualan Corolla tercatat total 1.098.524. Masih unggul tipis dari pesaingnya Focus.

Corolla yang dipasarkan oleh Toyota, ada jenis sedan dan wagon dengan berbagai nama. Untuk sedan 4 pintu, menurut pernyataan Toyota Motor Corp dilabeli dengan Corolla Altis, Corolla Axio, dan Corolla EX yang dipasarkan di mancanegara, termasuk Indonesia dengan Altisnya. Sedangkan versi wagon ada dua model, yakni Fielder dan Rumion.

"Berdasarkan analisis Toyota, berbagai klaim kompetitif berdasarkan registrasi dengan nama tunggal. Sementara Toyota, pendaftarannya atas nama Corolla Axio, Altis, EX, Filder, dan Rumion yang diidentifikasikan dan dipasarkan sebagai sedan dan wagon," jelas TMC. (Mobil.Otomotifnet.com)