Datsun Redi-Go, Crossover untuk Brasil

Jumat, 21 Maret 2014 | 07:30 WIB



Brasil - Untuk mendukung kebangkitan kembali merek Datsun di dunia industri otomotif, Nissan tak cuma membidik Indonesia, India, Rusia dan Afrika. Model-model dari perusahaan aliansi Nissan, yakni Renault pun dimanfaatkan untuk digantikan dengan Datsun di negara yang pasarnya potensial.

Contohnya, di Brasil. Nissan-Renault sepakat kalau Renault Clio sebagai citycar diganti dengan Datsun di negeri Samba dengan nama Redi-Go. OTOMOTIFNET pun pernah memberitakannya, hanya belum dipastikan sebagai pengganti Clio.


Redi-Go dibangun dengan platform A-CMF sebagai mobil kompak yang dinilai bisa menekan biaya produksi lebih dari 30 persen. Juga bisa mengurangi biaya masuk sampai 40 persen. Renault telah mengumumkan bahwa produk pertama dengan platform CMF merupakan mobil kompak di segmen yang besar.

Sebagai crossover, ciri paling kuat ditampilkan pada bagian belakang. Juga diperkuat dengan lima pintu dan memiliki panjang 2.350 mm. Katanya, pembangunan platform dilakukan di Pusat Bisnis Teknologi Renault-Nissan di Chennai, India. Ada kemungkinan Redi=Go mengusung mesin 1.0L. (Mobil.Otomotifnet.com)