Tersedia Dalam Beberapa Tipe, Harga Ford Fiesta EcoBoost Di atas Rp 240 Jutaan

Senin, 24 Februari 2014 | 14:04 WIB


Tangerang - Setelah memastikan New Ford Fiesta dengan mesin EcoBoost diluncurkan bulan depan, tentu ada yang penasaran. Berapa harga yang akan ditawarkan Ford Motor Indonesia untuk hatchback bermesin 1.0 liter tersebut?

"Untuk saat ini, soal harga belum bisa kita umumkan sampai peluncurannya Maret nanti. Tapi, pastinya di atas harga Ford Fiesta varian tertinggi saat ini (Rp 240 jutaan)," ujar Gumgum Prijadi, Marketing Director Ford Motor Indonesia disela acara test drive Ford Fiesta EcoBoost, hari ini (24/2).

Dijelaskan lebih lanjut, Ford Fiesta EcoBoost akan diluncurkan dengan beberapa tipe, termasuk yang versi sedan dan hatchback. Pun begitu dengan pilihan transmisinya ada yang manual dan otomatis.

"Peluncurannya nanti bersama-sama. Ada yang tipe transmisi manual, matik untuk model hatchback. Sedan juga ada tapi hanya transmisi matik, manualnya kita tawarkan yang mesin 1.5 liter," tambahnya.

Mesin EcoBoost 1.0 liter pada New Fiesta menggabungkan direct fuel injection, turbocharging dan variable valve timing untuk menekan konsumsi bahan bakar tanpa mengorbankan tenaga yang dihasilkan 120 dk dan torsinya 170 Nm. (mobil.otomotifnet.com)