GM Dan Model Baru Peugeot Akan Dirakit Di Malaysia

Editor - Selasa, 7 September 2010 | 15:07 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET – Perusahaan otomotif asal Malaysia, Naza Group mengumumkan rencananya untuk merakit mobil-mobil buatan General Motor (GM) seperti Chevrolet dan menjualnya di pasar domestik Malaysia.

“Saya optimis kita dapat mendirikan sebuah pabrik perakitan GM. GM melihat Malaysia sebagai sebuah pasar yang sangat strategis,” yakin Faisal Nasimuddin, CEO Naza. Naza berencana menjual 1600 mobil Amerika tahun ini dan mengekspornya ke negara-negara di ASEAN.

Model yang akan dibuat di pabrik perakitan Naza di Gurun, Kedah adalah Chevrolet Aveo, Captiva, Cruze dan Optra. Kesemuanya, untuk saat ini masih diimport dari Thailand.

Sedang untuk Peugeot, Naza dikabarkan akan mulai produksi mobil kompak baru di Malaysia, setelah menandatangani kesepakatan dengan pihak principal di Perancis. Produksi ini akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Untuk produk barunya ini, Peugeot merencanakan produksi sebanyak 70000 unit untuk dijual di wilayah ASEAN, termasuk Thailand dan Indonesia. Kabar yang beredar, varian yang akan di buat di Malaysia adalah Peugeot 206+ atau 207.

Penulis/Foto:Popo/Autoevolution