Paguyuban Pedagan Mobkas di Komunitas A Plus Bekasi

Editor - Jumat, 17 September 2010 | 15:15 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Gelaran 30 Pedagang
Paguyuban A Plus merupakan wadah organisasi para pedagang mobil bekas yang mengambil tempat di Jl. KH. Noer Ali. Lebih tepatnya di sekitar Masjid Al Azhar Bekasi Barat. Paguyuban yang saat ini memiliki anggota lebih kurang 30 pedagang ini berdiri sejak tahun 1995.

Menempati lokasi strategis menjadikan tempat ini tak pernah sepi dari transaksi bisnis. Pasalnya, lokasi yang unik, maka di sini tidak ada hari libur kecuali setiap sholat jumat. Kalau waktu sholat jumat tiba, pedagang dengan sukarela akan menutup dagangannya karena area parkir akan digunakan bagi para jamaah.

Memasuki musim lebaran yang identik dengan mudik, membuat pedagang mobkas di area ini menambah stok dagangannya. Seperti yang diakui oleh Norman, salah satu pedagang di sini, “Setiap kali mau lebaran, yang mau beli mobil di sini pasti ramai,” katanya. Menariknya, pedagang di sini tidak melulu mengejar untung. Ada beberapa kegiatan sosial yang mereka lakukan. Dana diperoleh, selain dari iuran bulanan, juga berbagai sumbangan donatur.

Penulis/Foto: Julian, H4D1, Kyn, Anto / H4D1