Rossi Percaya, Crutchlow Bakal Mampu Bawa Ducati ke Puncak Performanya

Bagja - Jumat, 16 Agustus 2013 | 08:29 WIB

(Bagja - )


Valentino Rossi percaya, bahwa keputusan Cal Crutchlow untuk pindah ke tim Ducati, bukanlah sesuatu yang ia buat dengan tergesa-gesa. Melainkan keputusan tepat yang ia lakukan karena memang sudah saatnya ia mendapat dukungan besar dari tim pabrikan. Lantaran Yamaha tidak bisa memberikan motor yang sesuai ekspektasinya.

Nah, hal yang membuat kepindahan Crutchlow ke Ducati jadi menarik, adalah karena belum mampunya Andrea Dovizioso membawa Ducati ke performa terbaiknya. Dimana Dovi merupakan pembalap yang lebih kompetitif dari Crutchlow saat berada di tim yang sama.

“Seperti yang ia katakan sebelumnya, kepindahannya ke tim Ducati adalah tantangan besar karena Dovizioso mengalami masalah besar. Bahkan ketika saya masih di Ducati pun mengalami kesulitan yang sama membawa Ducati ke puncak terbaiknya. Tapi Crutchlow punya gaya balap yang berbeda dan ia juga adalah pembalap yang berbeda,” jelas Rossi.

“Sekadar informasi saja, mungkin awalnya akan sulit bagi Crutchlow memaksimalkan performa terbaik Ducati. Sebab jika dibandingkan dengan Yamaha M1, itu akan sangat berbeda. Tapi ia akan mendapat dukungan besar dari semua orang di Ducati. Akan menarik melihat performa terbaiknya nanti!” harapnya. (otosport.co.id)