Crutchlow Buka Rahasia, Ada 5 Pilihan Tim yang Untuk Musim 2014

Bagja - Rabu, 24 Juli 2013 | 08:48 WIB

(Bagja - )

Cal Crutchlow adalah pembalap yang paling ingin mendapat kepastian dari tim Yamaha beberapa waktu lalu tentang kemungkinannya naik ke tim pabrikan. Tapi komitmen Yamaha pada Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, tak memberi ruang bagi pembalap asal Inggris itu. Hingga usainya MotoGP Laguna Seca, Amerika (21/7), belum ada rumor yang mengarah jelas tentang tim yang akan merekrutnya.

Meski demikian, Crutchlow malah buka rahasia sendiri. Dimana pihaknya sudah melakukan pembicaraan awal dengan 5 tim untuk musim kompetisi 2014 mendatang. Tapi kelima tim itu terbagi dari ajang balap yang berbeda. Kemungkinan tim yang berada di MotoGP pun diprediksi hanya 3, yaitu tim Ducati, LCR Honda dan tetap berada di tim Yamaha Tech3.

Sementara dua tim lain, diprediksi datang dari ajang balap World Superbike Championship (WSBK). Crutchlow sendiri tidak menyebutkan lebih detail tim-tim tersebut. Tapi jelas ia menegaskan, tak bakal mengambil keputusan sebelum MotoGP Indianapolis.

“Saya tidak akan terburu-buru menentukan sikap untuk perjalanan karir musim 2014 nanti. Ada 5 tim yang sudah kami jajal pembicaraan awal. Tentunya bukan hanya di kejuaraan MotoGP saja, tapi juga di ajang balap lain,” ujar Crutchlow.

Apapun pilihan Crutchlow nantinya, diharapkan pilihannya tetap berada di MotoGP. Sebab jika ia hengkang dari ajang balap ini, maka serunya peta kekuatan musim depan bakal berkurang. (otosport.co.id)