Terjegal Marquez, Crutchlow Tampil Fantastis di Jerman

Bagja - Senin, 15 Juli 2013 | 05:13 WIB

(Bagja - )


Terjegal di awal balapan oleh pembalap lain, memang menjadi hal yang paling menyebalkan bagi seorang pembalap yang punya performa bagus saat balapan. Hal inilah yang dirasakan oleh Cal Crutchlow di MotoGP Sachsenring, Jerman (14/7) kemarin. Dimana ketika mengawali balapan, ia terjegal oleh Marc Marquez yang startnya kurang bagus.

“Sebenarnya pada awal balapan, saya meluncur dengan cukup bagus sementara Marquez mengawali balapan dengan buruk. Kondisi itu membuat posisi saya terjegal oleh posisi Marquez. Mau tidak mau, harus menurunkan putaran gas dan akhirnya terjebak di urutan keenam,” cerita Crutchlow.

“Tapi saya tidak pernah menyerah dan terus melakukan perlawanan. Menyusul beberapa pembalap dan tetap bertarung untuk meraih kemenangan. Meski tak meraih kemenangan, saya merasa sangat senang dengan hasil ini,” girangnya.

“Tentang kemenangan yang diraih oleh Marquez, rasanya wajar. Ia memang lebih cepat ketimbang lap time tahun lalu. Jadi meskipun Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa ada di sini, rasanya hasil lomba akan sama saja.”

Posisi Crutchlow sendiri di klasemen pembalap, memang masih cukup jauh di bawah Marquez sebagai pemimpin klasemen. Namun apapun bisa terjadi. Di seri berikutnya, pembalap asal Inggris itu bakal tampil lebih agresif. Rasanya ia patut mendapat hasil yang lebih baik. (otosport.co.id)