Insiden Rossi VS Bautista, Langsung Diinvestigasi Direktur Balap

Bagja - Minggu, 2 Juni 2013 | 19:20 WIB

(Bagja - )

Harapan Valentino Rossi untuk meraih hasil kompetitif di kandang sendiri di MotoGP Mugello, Italia hari ini (2/6), langsung hilang seketika lantaran bersenggolan dengan Alvaro Bautista di tikungan ketiga. Kondisi ini membuat penyelenggara balapan dalam hal ini direktur balap, mengambil langkah untuk melakukan investigasi lebih jauh.

Dari kacamata awam, insiden ini bermula ketika Alvaro Bautista ingin melakukan manuver yang lebih besar untuk membelok ke kanan. Sayangnya ketika itu ia tidak bisa mengendalikan motornya dan menyenggol Valentino Rossi yang sudah berada di jalur bagian dalam. Hasilnya mereka berdua bersenggolan dan akhirnya menyeret Rossi ke gravel.

Awalnya hanya Bautista yang terjatuh, namun karena Rossi harus bertahan di atas motornya ia pun harus mengikuti kemana arah motor membawanya. Tapi kecepatan yang terlalu tinggi, membuat pembalap kawakan itu terhempas cukup keras ke pembatas lintasan.

Hingga sekarang, direktur balap belum memutuskan apapun pada insiden tersebut. Tentang siapa yang salah, jelas ini adalah insiden dalam balapan. Dimana semua pembalap butuh untuk tampil lebih agresif di awal balapan untuk mengambil posisi terbaiknya. (otosport.co.id)