Perez Berani Target Raih Titel Juara Dunia di McLaren

Bagja - Rabu, 14 November 2012 | 11:05 WIB

(Bagja - )


Sebelum memulai langkah besarnya di tim McLaren, Sergio Perez sudah menargetkan untuk meraih titel juara dunia musim depan. Sebelum memulai debutnya bersama Sauber F1, pembalap asal Mexico tersebut, berhasil menjadi runner-up di GP2 Series. Musim ini, setidaknya, ia berhasil naik podium tiga kali.  

Perez dipercaya menggantikan posisi Lewis Hamilton yang hijrah ke Mercedes GP musim depan. Meski masih banyak pihak meragukan performanya, namun pembalap asal Meksiko itu tetap mantap melangkah. "Target saya jelas, meraih titel juara," papar Perez. "Saya tahu, ini akan sangat berat, namun itulah tantangan besar yang ingin saya wujudkan."

Pembalap yang kini berusia 22 tahun tersebut memastikan, bahwa kepindahannya ke McLaren merupakan langkah besar. Baginya sosok Hamilton sangat menginspirasinya. Musim depan, Perez bersanding dengan pembalap yang akan menjalani musim keempatnya bersama tim McLaren setelah menyabet titel juara dunia bersama tim Brawn GP tahun 2009 lalu, yaitu Jenson Button. (otosport.co.id)