BMW Luncurkan Skuad di WSBK Berbasis Italia

Bagja - Rabu, 6 Februari 2013 | 12:24 WIB

(Bagja - )


Setelah empat tahun lamanya BMW Motorrad berbasis di Jerman termasuk pengembangan dan tim balapnya untuk ajang World Superbike Championship (WSBK), tahun ini mereka memulai tahap baru dalam berkiprah di WSBK. BMW sekarang mendaulat tim BMW GoldBet Italia menjadi tim pabrikan untuk ajang WSBK 2013.

Yup, selain karena efisiensi kinerja tim, pengeluaran dana untuk balapan bisa ditekan jadi lebih kecil juga jadi alasan terbesarnya. Meski demikian, BMW Motorrad tetap memberikan dukungan yang sangat besar pada BMW GoldBet Italia dengan tetap memberikan akses sisi teknis motor ke pabrikan.

“Motorsport tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari BMW Motorrad tahun ini. Seperti terlihat di musim 2012, kami tetap fokus untuk mengerjakan proyek untuk ajang WSBK. Tapi sekarang dengan struktur baru, dimana ada dua tim yang kami satukan dan menyatukan yang terbaik diantara keduanya. Bukan hanya itu, kedua pembalap yaitu Marco Melandri dan Chaz Davies juga adalah skuad terbaik kami,” jelas Stephan Schaller, President of BMW Motorrad.

Acara peluncuran tim yang dilakukan di Munich, Jerman pada (4/2) lalu, spontan menyedot perhatian yang cukup banyak. Selain karena ini adalah pertamakalinya Melandri tetap menunggangi motor yang sama dalam dua musim berturut setelah 2007, juga karena BMW memperkenalkan motor BMW S1000RR HP4 miliknya.

Motor ini diklaim mempunyai basis mesin yang lebih ringan ketimbang motor standar BMW S1000RR. Jadi ini akan menjadi musim pertarungan yang paling besar bagi tim BMW GoldBet Italia. (otosport.co.id)