Hopkins Mulai Pasang Target di WSBK Belanda

Bagja - Rabu, 18 April 2012 | 14:43 WIB

(Bagja - )

Pembalap World Superbike Championship (WSBK) yang bernaung di bawah tim Crescent Fixi Suzuki yakni John Hopkins mengumumkan dirinya sudah cukup pulih dan bisa membalap di garis depan lagi. Hopkins yang absen di seri pertama WSBK Australia, sebenarnya sempat turun di WSBK Imola awal bulan lalu, namun sayang, cedera lengan tangannya kembali kambuh sehingga harus absen dari race kedua.

"Itu sebabnya setelah balapan di Imola saya langsung pulang ke Amerika dan berlatih dengan motor enduro selama lima hari penuh. Memang latihan ini tidak bisa menggantikan feeling ketika menggunakan GSX-R1000, tapi bisa membantu melatih tangan agar lebih cepat pulih. Saya berlatih dengan keras dan perkembangannya cukup baik dari hari ke hari," cerita Hopkins.

Hopkins juga bercerita soal balapan di Sirkuit Imola (1/4) yang memiliki karakter lintasan menguras fisik dan energi padahal ia tidak dalam keadaan fit sehingga membuat dirinya frustasi. Berkebalikan dengan Imola, Sirkuit Assen, WSBK Belanda nanti lebih santai dan tak menguras fisik sehingga Hopkins optimis bisa tampil bagus.

Hal senada juga diungkapkan manager tim Crescent Fixi Suzuki, Jack Valentine yang optimis bisa membuat prestasi terbaik sejak WSBK musim 2012 dimulai di WSBK Belanda. "Jika Camier dan Hopkins mendapat set up yang bagus dan bisa mengikuti kualifikasi dengan baik maka bukan tidak mungkin kami bisa membuat prestasi yang bagus," yakin Valentine.

Apalagi kabarnya Yoshimura saat ini tengah mengembangkan mesin GSX-R1000 baru yang bakal digunakan di WSBK Belanda nanti. Semoga bisa jadi booster prestasi Suzuki di ajang WSBK! (otosport.co.id)