Lewat HRC Tour, AHM Berbagi Pengetahuan Balap Untuk Remaja

toncil - Sabtu, 24 Maret 2012 | 16:00 WIB

(toncil - )


Ada yang baru dalam Honda Racing Championship (HRC) 2012.  PT. Astra Honda Motor (AHM) menjadikan ajang balap tahunan ini untuk kampanye balap di kalangan pelajar SLTA yang dikemas dalam HRC Tour.

Kegiatan ini merupakan upaya pengenalan ajang balap Honda Racing Championship ke siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan komunitas motor Honda di kota Parahyangan yaitu Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) yang diundang khusus ke pada hari ini. Ada 2 SMK yang diundang untuk hadir di sirkuit Brigif Cimahi tempat penyelenggaraan OMR Honda yaitu SMK 8 dan SMK Dirgantara.

Proses pengenalan balap tersebut tidak hanya menjelaskan bagaimana kiprah seorang pembalap, namun juga diberikan pandangan tentang cara mengendara motor yang aman (safety riding) dan product knowledge dari 7 technical support sekaligus perusahaan pendukung HRC.

Ketujuh perusahaan pendukung sisi teknis tersebut adalah PT Suryaraya Rubberindo (produsen ban FDR), PT Showa Manufacturing Indonesia (produsen shock absorber Showa) , PT Denso Sales Indonesia (produsen busi Denso), PT Yutaka Manufacturing Indonesia (Produsen knalpot Yutaka), PT FCC (produsen kampas kopling FCC), PT Federal Karyatama (produsen Federal Oil), dan PT Tarakusuma Indah (produsen helm INK).

"HRC tours ini adalah komitmen kami untuk memberikan pemahamankepada para siswa SMK dan komunitas tentang dunia balap Honda di Indonesia atau HRC. Bentuknya ya seperti sosialisasi safety riding, dan product knowledge dari para perusahaan pendukung HRC," jelas Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motorsports Department PT AHM.

Usai memberikan pemahaman tentang safety riding dan product knowledge, para peserta akan langsung melakukan kunjungan ke paddock bertemu dengan para pembalap dan teknisi tim. ADV