Laverty Jadi Rekan Biaggi Tahun Depan

billy - Senin, 31 Oktober 2011 | 17:35 WIB

(billy - )


Sebelumnya pembalap Irlandia, Eugene Laverty dikabarkan akan mengisi posisi pembalap di tim satelit Aprilia yaitu PATA Aprilia. Namun kini pihak produsen motor asal Italia itu justru menarik Laverty untuk menjadi rekan setim Max Biaggi di tim pabrikan, Aprilia Racing pada World Superbike Championship (WSBK) tahun depan 2012.

Penandatanganan kontrak selama dua tahun pun langsung jadi jaminan yang dipegang oleh Laverty beberapa waktu lalu. Penandatangan itu pula yang menjadi jawaban akan pertanyaan, dengan tim apa Laverty akan bertarung di WSBK 2012 dan 2013.

Masuknya pembalap 25 tahun ini ke tim Aprilia Racing, sekaligus membuat rekan setim Biaggi sebelumnya yaitu Leon Camier harus tergusur. Belum jelas kepada tim mana Camier akan menambatkan hatinya untuk berlaga di WSBK musim 2012.

Performa Laverty tahun ini memang mengesankan. Meski baru ikut di WSBK tahun ini, namun Laverty sukses bertengger di posisi empat bersama tim Yamaha Racing. Bahkan setelah bubarnya tim Yamaha Racing yang dibelanya di ajang WSBK musim 2010, nama Laverty sempat diberitakan diminati beberapa tim seperti BMW Motorrad Italia dan Pata Aprilia.

Selamat berkarir di tim papan atas ya Laverty! (otosport.co.id)