Checa Tantang Rossi Balap di Imola

billy - Kamis, 1 September 2011 | 13:53 WIB

(billy - )

Berita mengejutkan datang dari pembalap WSBK terkuat saat ini yakni Carlos Checa (Althea Racing Ducati). The Spaniard yang satu ini secara gamblang menantang Valentino Rossi balap superbike di sirkuit Imola yang akan dilangsungkan 25 September nanti.

Tantangan ini muncul tak lain karena perdebatan ketimpangan prestasi Ducati di ajang MotoGP yang jeblok sedangkan di WSBK justru bersinar gemilang. Padahal Althea Ducati WSBK bukanlah tim pabrikan sedangkan Ducati MotoGP disupport penuh pabrikan!

"Topik ini telah menjadi perdebatan yang besar di Italia dan sayangnya saya menikmati menjadi pembalap yang lebih cepat darinya (Rossi)," kata Checa.

"Saya yakin jika membalap dengan Ducati 1198 ia akan menikmatinya dan tentu saya akan senang melawannya. WSBK seri Italia 25 September nanti tidak berbenturan dengan jadwal balap MotoGP, maka dengan senang hati saya akan mengundang Rossi untuk datang," ujar Checa.

Hmmm, agak aneh memang jika Checa menantang Rossi, apalagi selama ini Checa dikenal tidak sombong dan banyak sesumbar. Apakah ucapan Checa ini hanya bercanda atau bentuk supportnya terhadap Rossi? Entahlah! (otosport.co.id)