Ogier Pilih Volkswagen Untuk WRC 2013

billy - Rabu, 23 November 2011 | 22:30 WIB

(billy - )


Sebastien Ogier, Julien Ingrassia dan Kris Nissen

Meski tim Volkswagen World Rally Team (VW WRT) baru akan resmi turun di World Rally Championship (WRC) semusim penuh pada tahun 2013, namun mereka tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dalam hal perekrutan pembalap. Sesuai dengan desas-desus tentang Sebastien Ogier yang kemungkinan bergabung dengan tim VW WRT, akhirnya terbukti. Pereli asal Prancis itu pun resmi bergabung di VW WRT mulai hari ini Rabu (23/11).

“VW adalah pabrikan nomor 1 di Eropa, dan akan jadi nomor 1 di dunia. Saya yakin mereka akan kompetitif dan mampu meraih titel juara dunia. Saya senang bisa bergabung dengan mereka,” bangga Ogier yang akhirnya menjadi pereli utama di tim VW.

Kris Nissen sebagai direktur motorsport VW juga menyambut bahagia dengan adanya kesempatan merekrut salah satu dari 3 perelli terbaik musim 2011. Padahal sebelumnya mereka cukup bingung mencari pereli yang akan membantu pengembangan mobil Polo R WRC selama musim 2012 berjalan.

“Ogier dan co-driver-nya Julien Ingrassia sangat penting untuk menyusun puzzle perjalanan kami meraih kesuksesan di ajang WRC. Kami sangat senang mereka menerima pinangan dan memutuskan bergabung dengan tim VW. Target kami sekarang secepatnya membangun mobil yang kompetitif, agar mereka bisa memberikan penyempurnaan selama musim 2012,” sambut Nissen.

Kabarnya Ogier akan turun di Race of Champions di Dusseldorf, Jerman (3-4/12) sebagai pereli VW untuk pertamakalinya. Namun musim 2012, ia akan disibukkan dengan kegiatan tes dan mengikuti beberapa seri WRC seperti yang dilakukan tim MINI WRT John Cooper Works selama musim 2011. (otosport.co.id)