Inden Honda Mobilio Panjang, Konsumen Gak Perlu Ambil Jalan Pintas

Iday - Selasa, 28 Januari 2014 | 07:04 WIB

Honda Mobilio Prestige 2013 (Iday - )

dok. Otomotifnet.com
Inden Mobilio Panjang, Konsumen Jangan Ambil Jalan Pintas
Otomotifnet.com - Honda Prospect Motor mengatakan inden Mobilio sampai dua tiga bulan ke depan. Hal tersebut karena pabrik yang masih baru beroperasi, sehingga peningkatan produksi harus dilakukan bertahap.

Dalam kondisi seperti ini, biasanya dimanfaatkan dealer-dealer resmi Honda dengan cara menaikkan harga Mobilio di atas harga resmi kalau konsumen mau cepat dalam mendapatkan Mobilio. Kalau sudah jatuh cinta, jalan pintas seperti ini biasanya oke-oke saja dilakukan.
 
"Tidak bisa dipungkiri, kemungkinan seperti itu ada saja. Meski begitu, konsumen diharapkan bersabar untuk menunggu Mobilio. Pesan saja seperti biasa, gak perlu seperti itu (membayar lebih agar lebih cepat)," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.
 
Jonfis mengatakan, produksi Honda Mobilio akan secara bertahap terus ditingkatkan, agar bisa selalu memenuhi permintaan konsumen. Pabrik baru Honda di Karawang yang khusus untuk memproduksi Mobilio juga sudah beroperasi dengan baik. 
 
"Semua sudah oke (pabrik), jadi dalam waktu dekat sudah bisa beroperasi normal. Kita akan terus tingkatkan produksinya sampai 4.000 atau 5.000 unit perbulan, sesuai permintaan. Jadi inden pun tak akan lama," ungkap Jonfis.
 
Fenomena seperti ini pernah terjadi saat Honda baru meluncurkan All New Honda CR-V. Saat itu, masa inden Honda CR-V yang dianggap lama dimanfaatkan para dealer dengan menaikkan harga jualnya, kalau konsumen mau cepat mendapatkan Honda CR-V. (mobil.otomotifnet.com)