Kupas Habis All New Honda Odyssey (bag-1)

Jumat, 10 Januari 2014 | 13:47 WIB


Bandung - Kehadiran Honda Odissey generasi kelima memberikan rasa penasaran tersendiri. Bukan tanpa alasan, karena selain tampang dan dimensi yang berubah drastis, banyak juga fitur-fitur canggih yang disuguhkan.

Otomotifnet.com yang mendapat kesempatan untuk mengetesnya langsung sesaat setelah peluncurannya, Rabu (8/1). Kesempatan ini pun langsung digunakan untuk mengeksplor si MPV premium terbaru dari Honda Prospect Motor yang dijual paling murah Rp 599 jutaan ini.
Desain Eksterior

All New Honda Odyssey hadir dengan desain baru yang semakin stylish dan mewah dengan Front Grille dan Bumper yang lebih premium, Projector Headlight, Sliding Door, Sunroof, Active Cornering Light, Outer Courtesy Light, Front Fog Lamp, Side Sill, LED High Mount Stop Lamp.

LED juga terdapat pada Rear Combination Light & LED Daytime Running Light, Auto Leveling Headlight, Auto On /Off Headlight dan Velg 17 inchi (2.4L Prestige) 16 inchi (2.4L) semakin menambah tampilan kemewahan All New Honda Odyssey sebagai MPV Premium.

All New Honda Odyssey juga dilengkapi dengan Body Color Door Mirror, Chrome Plating Outer Handle Color, dan Power Retractable Door with LED Turning Signal memperkuat kesan premium. 



1. Kenyamanan Kabin

Berkendara di dalam All New Honda Odyssey kini semakin nyaman dengan berbagai fitur dan desain yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengemudi dan seluruh penumpang. 


Smart Key System

Smart Key memudahkan pengendara saat membuka pintu. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan dengan sensor yang ada pada Smart Key, kunci pintu akan terbuka saat tangan berada di handle pintu. Begitu pula untuk membuka bagasi, kunci akan terbuka saat mendekat dan tinggal menekan tombol. Jika baterai habis tetap masih dapat membuka pintu secara manual.
Automatic Air Conditioner with 3 Zone Climate Control

Fitur AC otomatis untuk mengatur suhu udara pada tiga daerah berbeda untuk memberikan kenyamanan maksimal dengan hembusan pendingin yang dapat diatur secara maksimal


Sliding Door

Memudahkan pengendara untuk mengoperasikan buka tutup pintu baris kedua dengan pengoperasian melalui tombol di kabin depan maupun dari remote.


Premium Craddle Seat

Ini yang paling menarik, bangku baris kedua dilengkapi dengan premium Cradle Seats yang berupa King & Queen Seat. Bangku ini memungkinkan mengantur posisi duduk sesuai dengan tingkat kenyamanan yang diinginkan.
8-Way Power Sear Adjustment + Memory

Posisi mengemudi yang ideal untuk kenyamanan dapat diatur dengan mudah melalui 8-Way Power Seat Adjustment dan terdapat 2 memory yang dapat digunakan untuk menyimpan posisi duduk yang sudah diatur sehingga pengendara mendapatkan kenyamanan posisi yang diinginkan dengan mudah.

Green Glass

Kabin semakin sejuk dengan penambahan penolak sinar UV dan mengurangi panas pada semua kaca All New Honda Odyssey.

 
Side Sunshade (2nd Row)

Pelindung pada kaca samping baris kedua dapat dioperasikan secara manual untuk menerpa terik sinar matahari.

 
Outer Courtesy Light

Lampu yang menyala saat pintu geser terbuka dan tertutup sehingga menerangi saat melangkah.


2. Kemudahan Berkendara

Steering Wheel-Mounted Control

Tombol pengaturan yang terdapat pada setir, memungkinkan pengemudi untuk mengatur berbagai fungsi seperti pengaturan audio/telepon tanpa harus melepaskan tangan dari roda kemudi. 
 

Touch Screen Audio System

Sistem audio All New Honda Odyssey 2.4L dilengkapi dengan 6.1" touch screen monitor (FM/AM, DVD, CD, MP3, USB, AUX-In, Bluetooth, iPod & iPhone, dan support with Rear Camera).

Sedangkan untuk 2.4 L Prestige dilengkapi dengan 7" Capacitive Touch Screen Monitor (CD, MP3, FM/AM, USB, HDMI, Bluetooth, iPod, dan iPhone) juga dilengkapi dengan Smartphone Connection (membutuhkan kabel khusus).

Perjalanan semakin menyenangkan dengan hadirnya Roof Monitor untuk penumpang baris kedua dan ketiga. Selain itu sistem audio pada 2.4 L Prestige juga untuk mendukung cara kerja fitur Multi View Camera Assist, Cross Traffic Monitor, dan Smart Parking Assist System.


One Push Ignition System

Tombol yang memudahkan untuk menyalakan atau mematikan mesin kendaraan hanya dengan sekali sentuh, memberikan sensasi sporty dan modern.


Cruise Control

Memungkinkan pengendara dapat melaju tanpa perlu menginjak pedal gas terus-menerus.

Bersambung kebagian 2 (mobil.otomotifnet.com)