Ertiga, Mobil Murah dan Test Drive, Kunci Keberhasilan Suzuki di Indonesia

Jumat, 27 Desember 2013 | 15:02 WIB



Jakarta - Dengan prediksi total penjualan mencapai 162 ribu unit sampai penutupan tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil melewati target 2013. Apa kunci keberhasilan Suzuki mobil di Indonesia?

"Suzuki Ertiga, Karimun Wagon R dan test drive, sebenarnya itu kunci sukses kami di tahun ini," ujar Davy Tuilan, 4W Marketing & DND Director PT SIS di Jakarta (27/12).

Davy melanjutkan, Suzuki Ertiga sepanjang tahun ini meneruskan fenomenanya dengan menyumbang 38 persen dari total penjualan Suzuki. Bahkan beberapa kali MPV tujuh penumpang ini berhasil menggusur Daihatsu Xenia dari urutan kedua mobil terlaris bulanan. "Apalagi Suzuki terus memanjakan konsumen dengan menghadirkan Ertiga double blower, Ertiga matik dan juga Ertiga elegan," tambah Davy.

Kemudian, tak kalah menarik juga, mobil murahnya Karimun Wagon R. Dikatakan oleh Davy, sejauh ini sudah menerima order 7.500 unit. "Sebagian sudah dikirim, sisanya Desember sekitar 1.700 unit," ungkap Davy.

Terakhir, banyaknya event-event test drive yang digelar Suzuki, khususnya untuk Ertiga, turut memberikan pengaruh terhadap penjualan Suzuki Ertiga. "Pengaruhnya test drive lumayan, sampai 15 persen ya. Memang tidak semuanya membeli, tapi setidaknya kita mengedukasi konsumen akan  kualitas kendaraan Suzuki," tutup Davy. (mobil.otomotifnet.com)