Dengan 500X dan Phoenix, Fiat sama Jeep Serbu Pasar Amerika

Senin, 9 Desember 2013 | 12:30 WIB



Amerika - Apa konsumen Amerika yang notabene suka dengan bodi mobil yang bongsor, bisa terima kehadiran Fiat 500? Nah, perusahaan asal Italia melalui afiliasinya Jeep akan meramaikan pasar kendaraan di Negeri Paman Sam dengan Fiat 500X.

Jika Fiat akan beradaptasi dengan platform 500X yang lebih lebar dan panjang, sementara Jep memanfaatkannya sebagai 'bayi baru' di segmen B dengan nama "Phoenix". Bahkan, Fiat ingin menyaingi Ford EcoSport dan Renault Duster di Brasil dengan 500X.

Seorang seniman Renato Astromonte memainkan kelincahan tangannya dengan membocorkan perkiraan sosok Fiat 500X. Kedua perusahaan, katanya, akan memakai platform yang sama, kecuali identitas dan tata letak interior dengan ciri masing-masing.

Lantas apa yang membedakan mereka? Jeep akan menampilkan gerak empat roda (4WD) sebagai standar. Sementara Fiat akan mengusung sistem penggerak itu untuk varian tertingginya.

Mengenai mesin, baik 500X maupun Phoenix akan dibekali jantung pacu 900 cc tubro, 1.4L MultiAir dan mesin diesel 1.6 MultiJet. (mobil.otomotifnet.com)