Mazda Siapkan Mini Crossover Mazda CX-3

Jumat, 12 Juli 2013 | 14:01 WIB


Jakarta - Kesuksesan Mazda CX-5 menembus pasar global dengan teknologi SKYACTIV, membuat Mazda terus menggempur pasar dengan crossover kompak. Kali ini, adik dari CX-5 sedang disiapkan pabrikan Jepang tersebut.

Akan punya nama Mazda CX-3, crossover ini akan punya dimensi lebih kompak dari Mazda CX-5, dengan panjang yang lebih pendek 30cm dari Mazda CX-5. Selain itu, tubuhnya juga lebih ramping.

Tampang depannya terlihat mirip, namun dengan penyesuaian tertentu, seperti lampu dan grill yang lebih kecil. Bagian belakang juga sepertinya akan mengikuti desain Mazda CX-5, dengan gaya serba tajam.

Mazda aka memeprsenjatai CX-3 dengan teknologi I-Eloop, dan juga sistem pengereman regeneratif. Untuk pasar Eropa, juga akan ditawarkan sistem penggerak empat roda sebagai opsional.

Diposisikan untuk bersaing dengan Ford Ecosport, Mazda CX-3 tentu saja akan menggunakan mesin SKYACTIV yang lebih kecil dari kakaknya, meski sampai saat ini, belum dijelaskan berapa kapasitas mesinnya. Mobil ini rencananya akan diluncurkan tahun 2015 mendatang. (mobil.otomotifnet.com)