Kenapa Mazda VX-1 Lebih Laku di Luar Jakarta?

Jumat, 5 Juli 2013 | 09:09 WIB

Jakarta - Kalau dibandingkan kembarannya, Suzuki Ertiga yang terbilang diminati masyarakat Jakarta, tidak begitu dengan Mazda VX-1. Kembarannya Suzuki Ertiga ini malah lebih diminati masyarakat daerah.

Astrid Ariani Widjana, Senior Marketing Manager Mazda Motor Indonesia, yang mengungkapkannya langsung. Ia mengatakan, Mazda VX-1 lebih laku di luar Jakarta.

"Mungkin karena transmisi manual. Diluar Jakarta kan masih diminati mobil bertransmisi manual, jadi Mazda VX-1 lebih laku di luar Jakarta," ujarnya.

Medan dan Semarang, dikatakan Astrid, paling banyak melakukan pembelian Mazda VX-1. Lalu varian tipe mana yang palinh laku? "Hampir merata yaa," jawab Astrid.

Namun, Mazda masih belum tau kapan harus menghadirkan Mazda VX-1 transmisi otomatis, guna meningkatkan penjualan MPV 7 penumpangnya ini di Jabodetabek, yang bisa dibilang tetap sebagai pasar yang potensial.

Astrid mengatakan, Mazda VX-1 transmisi otomatis keputusan untuk menghadirkannya berada ditangan prinsipal Mazda di Jepang. "Masih tergantung mereka (prinsipal Mazda Jepang), kapan akan menghadirkan Mazda VX-1 matik. Kan ada kesepakatan juga dengan Suzuki soal perakitannya," tutup Astrid. (Mobil.otomotifnet.com)