Crutchlow Akui, MotoGP Lebih Hidup Jika Rossi Kompetitif Lagi

Bagja - Minggu, 17 Februari 2013 | 12:19 WIB

(Bagja - )


Satu-satunya pembalap yang mengakui performa Valentino Rossi saat melakukan manuver terbaiknya menggunakan motor Ducati di MotoGP Perancis 2012, adalah Cal Crutchlow. Rossi yang bersaing ketat pada kondisi trek basah hingga mampu melakukan penetrasi terbaiknya di urutan terdepan, hingga akhirnya tampil meraih podium kedua.

Crutchlow yang sempat bertarung dengannya pun merasa bahwa skill Rossi masih cukup bagus dan sangat kompetitif untuk bertarung di urutan terdepan. Hanya saja memang karakter motor yang tidak sesuai dengan karakternya. Tapi ketika Rossi kembali ke tim Yamaha dan memperlihatkan hasil kompetitif di sesi tes perdana, Crutchlow merasa bahwa kompetisi MotoGP akan kembali hidup.

“Rossi masih jadi pembalap tercepat di MotoGP, lap time-nya di sesi tes cukup menjanjikan dan ia terlihat sangat termotivasi. Mungkin ia akan sulit menyaingi Jorge Lorenzo lagi menggunakan motor yang sama, tapi saya percaya ia mampu melakukan yang terbaik. Semua orang berharap Rossi tampil kompetitif lagi, bukan hanya fans tapi juga para pembalap,” ujar Crutchlow.

“Rossi selalu memberikan persaingan yang hidup saat bertarung di lini depan. Ia selalu termotivasi untuk melakukan pertarungan dengan pembalap lain, bagi saya tidak alasan bagi Rossi untuk tidak bisa tampil meraih kemenangan lagi,” paparnya. (otosport.co.id)