Agostini : Lorenzo dan Rossi Takkan Bisa Berdamai Satu Atap!

Bagja - Kamis, 27 Desember 2012 | 10:55 WIB

(Bagja - )


Bagi Jorge Lorenzo, kembalinya Valentino Rossi ke kubu Yamaha memang membuatnya yakin takkan ada masalah seperti dulu lagi. Misalnya seperti pembatasan akses data dan teknis untuk masing-masing kru, bakal dibiarkan terbuka. Begitu juga dengan Rossi yang menganggap hal itu takkan terjadi lagi, sebab sekarang ia sadar akan posisinya.

Namun bagi legenda MotoGP Giacomo Agostini, menganggap bahwa hubungan yang baik antara Lorenzo dan Rossi takkan terjadi sepanjang musim. Juara dunia sebanyak 15 kali di ajang balap motor grand prix itu mengumpamakan bahwa Lorenzo dan Rossi adalah dua ayam jantan yang siap mempertaruhkan kehormatannya masing-masing.

“Memang Lorenzo dan Rossi sudah lebih dewasa menanggapi hal yang terjadi di masa yang lalu saat mereka berada dalam satu tim. Tapi rasanya mustahil bagi mereka menjalani musim penuh sebagai teman sejati. Ketika anda mempunyai dua ayam jantan siap tarung dalam satu atap, maka dipastikan salah satu diantaranya bakal membuktikan lebih jantan dari yang lain,” klaim Ago sapaan akrab Agostini.

“Saya sudah mengalaminya dengan Mike Hailwood, Phil Read dan Angelo Bergamonti. Hal yang ada dalam pikiran saya adalah mengalahkan siapapun yang menggunakan motor sama denganku. Sebab dengan cara itulah kita bisa membuktikan siapa yang terkuat. Jika anda berada di belakang pembalap lain dengan motor berbeda, itu kasusnya lain lagi karena tidak ada kesamaan di sana,” imbuhnya.

Pandangan Ago tentang kembalinya Rossi ke tim Yamaha, mungkin ada benarnya juga. Apalagi Rossi juga menargetkan untuk kembali meraih kemenangan dan membuktikan apakah ia masih punya kesempatan untuk menang. Sudah bisa dipastikan bakal ada pertarungan kuat di sana, jika memang Rossi juga ngotot untuk mengambil kemenangan dari Lorenzo. (otosport.co.id)