Crutchlow Kecewa, Podium 2 di MotoGP Valencia Hilang Percuma!

Bagja - Senin, 12 November 2012 | 13:59 WIB

(Bagja - )


Pencapaian Cal Crutchlow di MotoGP Valencia (11/11) harusnya menjadi pencapaian terindah pembalap asal Inggris itu di musim kompetisi 2012. Namun sayang, ia kembali tidak bisa menguasai motornya hingga terjatuh di pertengahan balapan. Akhirnya posisi finish di podium 2 yang harusnya ia raih di akhir musim 2012, hilang percuma.

Apalagi kondisi trek saat berlangsungnya MotoGP Valencia hanya menyisakan sedikit jalur yang benar-benar kering. Sehingga sedikit saja keluar dari jalur balap, maka akan memijak bagian yang basah dan dipastikan bisa membuat motor tergelincir.

“Sebenarnya saya sangat kecewa mengakhiri musim kompetisi 2012 dengan cara seperti itu. Cukup memalukan karena saat itu, saya juga tidak terlalu agresif. Hanya saja ban motor menginjak bagian yang masih lembab dan membuat ban kehilangan grip. Beruntung tidak tergilas motor, jadi tidak ada bagian yang cedera,” sesal Crutchlow.

“Satu-satunya hal positif yang bisa kami raih adalah karena performa motor cukup kompetitif dan saya juga bisa bertarung dengan sangat baik dalam kondisi ini. Paling tidak kami akan mengawali musim kompetisi 2013 lebih percaya diri,” yakinnya.

Crutchlow sendiri hanya mampu mengamankan posisi 7 di klasemen akhir musim 2012. Beberapa insiden yang dialaminya musim ini jadi penyebab utama kegagalan meraih hasil terbaik di klasemen pembalap. Semoga di musim selanjutnya bisa tampil lebih baik. (otosport.co.id)