Ban Depan Kurang Grip Jadi Masalah Utama Jatuhnya Rossi

Bagja - Senin, 30 Juli 2012 | 12:36 WIB

(Bagja - )


Insiden di lap terakhir MotoGP Laguna Seca, Amerika (29/7) kemarin, memang menjadi insiden yang sangat memalukan bagi Valentino Rossi. Pasalnya hal itu terjadi di lap terakhir, apalagi posisinya tidak sedang bertarung untuk kemenangan. Ia merasa sangat aneh pada motornya, sebab setelah 30 lap berlalu, ban bagian depan tetap seperti ban baru yang kurang grip.

“Lagi-lagi saya kehilangan bagian depan ketika mau memasuki tikungan Corkscrew. Itu terjadi saat posisi motor sedang tegak lurus tepat saat saya baru saja menyentuh tuas rem. Insiden seperti ini juga terjadi di MotoGP Inggris, saat saya terjatuh di sesi latihan. Ban depan rasanya masih seperti baru padahal sudah melalui 30 lap. Beruntung tidak terjadi masalah serius dalam insiden tersebut,” ungkap Rossi.

“Sangat jelas bahwa kami memang memiliki masalah pada bagian depan motor. Ini bukanlah akhir pekan yang bagus. Sekarang kami akan menjalani masa rehat selama dua pekan, kemudian akan berupaya memecahkan masalah tersebut di Indianapolis,” klaimnya.

Menjelang musim rehat selama dua pekan di MotoGP, tentunya banyak hal yang mungkin saja terjadi. Diantaranya kontrak Rossi di Ducati. Apakah pembalap Italia itu akan tetap memilih Ducati musim 2013 mendatang? kita tunggu saja bocorannya. (otosport.co.id)