HDB2 Roadster, Mesin H-D V-Rod Motif Bimota

billy - Sabtu, 1 Oktober 2011 | 14:32 WIB

(billy - )


 Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi
Oberdan Bezzi, builder asal Italia coba hadirkan sesuatu yang menarik. Dengan tema motif Bimota dia pakai mesin revolusioner dari Harley-Davidson (H-D). Dia menyebutnya HDB-2 Sport Roadster.

Enggak diragukan lagi perusahaan seperti Bimota akan tertarik dengan desain seperti ini. Apalagi tampilan ala motor balap klasik ini memang lagi digandrungi banyak orang.

Sebenarnya tidak ada yang terlalu radikal atau bersifat personal. Artinya bisa dibuat banyak atau masal. Sehingga desain ini menurut Oberden juga bisa dipakai untuk mesin lain. Tapi memang lebih sip engine H-D.

Karena mesinnya begitu kokoh maka sektor yang lain juga harus mendukung. Misalnya saja lengan ayun yang cukup tebal dengan tetap menggunakan double sok. Saluran knalpot pun besar. Sedangkan pelek palang 5 dengan warna emas juga terlihat pas. 

Begitu juga dengan model pipa tubular yang dipilih menopang rangka. Sedangkan untuk desain tangki mengikuti model motor lawas. Tambah sip lagi dengan adanya penambahan visor kecil di atas lampu depan.    (motorplus-online.com)