Honda Mulai Jual Skutik Listrik EV-neo

billy - Jumat, 17 Desember 2010 | 10:18 WIB

(billy - )


Tokyo, Jepang -  Honda Motor Co, Ltd secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mulai penjualan skuter listrik EV-neo pada Jumat, 24 Desember 2010 mendatang. Penjualan perdana ini akan dilakukan secara "lease sale" atau penjualan dengan cara disewakan.

Honda memang menyasar perusahaan-perusahaan yang bergerak dibisnis pengiriman barang. Khususnya mereka yang peduli akan kelestarian lingkungan dengan menggunakan kendaraan yang bebas emisi. EV-neo memang diproyeksikan untuk menggantikan skuter dengan mesin konvensional 50cc yang selama ini digunakan.

Untuk tahap awal, Honda berencana untuk menyewakan 100 unit EV-neo untuk keperluan monitoring antara Desember 2010 dan Maret 2011. Honda akan mengumpulkan data berkendara dan informasi lainnya tentang penggunaan EV-neo.

Baru setelah data terkumpul dan dilakukan berbagai penyesuaian dengan kebutuhan pasar, Honda akan mulai melakukan lease sale neo-EV yang lebih luas untuk usaha yang bersifat umum dan pemilik usaha perorangan pada bulan April 2011.

Honda akan menjual dua tipe EV-neo, yaitu EV-neo standar dan EV-neo Pro. Pada EV-neo Pro akan ada bagasi yang lebih besar di bagian belakangnya, sehingga cocok untuk mengangkat barang berukuran besar.

Total beban yang bisa diangkat mencapai 30 kg. Rinciannya, 5 kg di bawah jok, 5 kg di keranjang depan, dan 20 kg di bagasi bagian belakang.

Di Jepang, skutik listrik ini mulai dijual dengan harga Rp 48 juta sampai Rp 61 juta jutaan untuk EV-neo standar. Sedang untuk versi Pro dijualRp Rp 49 juta hingga 62 jutaan. (motorplus.otomotifnet.com)