Pintu Macet, Honda Recall Lebih dari 76.000 Unit New CR-V

Rabu, 25 Juli 2012 | 11:02 WIB

Cina – Kabar mengejutkan bagi pecinta Honda hadir dari Cina pekan ini. Pasalnya pekan ini Honda mengumumkan jika SUV perkotaan yang belum lama mengaspal, yakni New CR-V terpaksa di recall di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Tak tanggung, sebanyak 76.415 unit Honda New CR-V produksi tanggal 17 Januari sampai 19 Juni wajib menjalani pemeriksaan ulang. Hal ini terkait kerusakan pada desain mekanisme kunci pintu New CR-V.

Belum ada penjelasan detail dan adanya korban mengenai kasus ini. Tapi pihak Honda bersama rekan lokal mereka, Dongfeng mengakui jika struktur kunci pintu bisa mengancam keselamatan berkendara.

Kampanye recall ini dimulai pada 3 Agustus mendatang dan para pemilik akan dihubungi oleh dealer. Tak ada biaya yang diperlukan untuk perbaikan tersebut. 

Sebagai informasi, di pasar Cina mobil Honda tidaklah dijual sebagai produk global. Karena Honda di Cina tak lagi mengimpor mobil dari Jepang. Sebagian besar mobil yang dilepas disana merupakan hasil patungan antara Honda dengan pabrikan lokal, Donfeng dan dilepas dengan merek Honda Dongfeng. (mobil.otomotifnet.com)